Perpustakaan Sekolah MIN Kedamean

Pendidikan Dasar merupakan elemen penting bagi pembentukan karakter dan keberhasilan generasi muda pembangun bangsa di masa yang akan datang. Pendidikan dan pembelajaran di level ini (dan tentunya level selanjutnya) akan sangat menentukan bagaimana ke depan seseorang mampu berperan dan mempunyai daya saing dalam pembangunan bangsa dan negara.

membaca buku di perpustakaan
Salah satu elemen penting dalam strategi pendidikan dan pembelajaran di sekolah yang sering ‘dilupakan’ oleh para pengelola sekolah -terutama Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah- adalah perpustakaan. Padahal Perpustakaan merupakan salah satu penopang utama setelah Guru dalam mendapatkan ilmu dan pengetahuan serta wawasan untuk siswa karena semua aktifitas dalam proses pendidikan dan pengajaran di sekolah tidak bisa terlepas dari prinsip aktivitas perpustakaan yaitu Membaca, Menulis, diskusi, dan praktek. 

siswa membaca di perpustakaan sekolah
Namun tidak demikian dengan MIN Kedamean Gresik. Sekolah ini menyediakan ruang seluas 144 m2 untuk perpustakaan. Perpustakaan Sekolah MIN Kedamean Gresik memiliki koleksi buku sebanyak 13.749 eksemplar (termasuk buku paket yang dibawa oleh siswa dan guru).

ruang perpustakaan nyaman
MIN Kedamean juga menugaskan tenaga khusus dari guru madrasah sebagai pengelola perpustakaan tersebut yaitu Drs. H. Akiyat (Kepala Perpustakaan), Imam Mukaffi, S.Pd.I (Pustakawan), Siti Nurmaratus Sholihah, S.Pd.I (Pustakawan), dan Septo Adi Prasetio, S.Pd.I (Pustakawan).

No comments:

Post a Comment